Truk Rem Blong Tabrak Truk di Jalintim, Lampung Timur

WAY BUNGUR (22/1/2023) - Sebuah truk rem blong menabrak bagian belakang truk lain yang sedang berhenti, karena menunggu evakuasi truk  yang terperosok di tanah timbunan di pinggir Jalan Lintas Timur, Desa Taman Negeri, Way Bungur, Lampung Timur, pukul 11.00, Minggu, 22 Januari 2023.

Nanang, saksi mata di lokasi kejadian, mengatakan arus lalu lintas dari kedua arah, Tulangbawang dan Sukadana, macet lebih dari sejam akibat tabrakan tersebut. Bagian depan truk rem blong ringsek, bagian belakang truk yang ditabrak rusak ringan.

Jelang siang itu, sebuah truk terperosok di jalan timbunan, di depan SPBU Way Bungur. Sebuah truk lain berusaha menariknya. Saat evakuasi berlangsung, lalu lintas dari kedua arah disetop, untuk menghindari kecelakaan.

Sekitar pukul 11.00, Truk Fuso berpelat BE 8129 SQ pengangkut semen datang dari arah Sukadana. Pengemudinya, Arep, melihat sejumlah truk sedang berhenti. Namun karena remnya mendadak blong, ia menabrak truk paling belakang, berpelat BE 8076 PJ.

Tidak ada yang luka dalam kecelakaan itu. Pengemudi truk semen mengatakan bagian depan truknya ringsek parah, sedangkan bagian belakang truk yang ia tabrak rusak ringan.

Arep, sopir truk rem blong, mengatakan ia memuat semen dari Jakarta tujuan Way Bungur, Lampung Timur, yang lokasinya tidak jauh dari tempat kecelakaan. Sedangkan truk yang dihajarnya memuat singkong dari SB-16 ke Seputih Banyak.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar