Jalinbar Pringsewu Macet 3 Jam gegara Truk Terperosok

PRINGSEWU (4/2/2023) -  Jalan Lintas Barat di Kilometer 33 hingga 34, Pringsewu, sempat macet, pukul 08.00,  Sabtu pagi, gara-gara sebuah truk pengangkut beras terperosok di depan gudangnya. Lalu lintas pulih tiga jam kemudian setelah Satlantas Polres setempat turun tangan.

Truk Fuso berpelat BE 9160 CD tersebut baru selesai memuat setidaknya 20 ton beras pagi itu. Mereka berencana mengangkutnya ke Bengkulu. Begitu mau berangkat, gorong-gorong di depan gudang ambelas, membuat roda bagian belakang terperosok.

Selalu padat di pagi atau malam hari, apalagi menjelang akhir pekan, kemacetan lalu lintas di KM 33 hingga 34 pun tidak bisa dihindari. Pemilik gudang dan truk akhirnya sepakat membongkar muatan beras, agar bisa dievakuasi.

Pengemudi truk Nanang Agus Setiawan mengatakan ia tidak menyangka akan terperosok pagi itu, karena sudah sering memuat beras dari gudang tersebut.

Mewakili Kapolres Pringsewu, Kanit Turjawali Satlantas Aiptu Joko Prihandoko mengatakan, selain ikut mengevakuasi truk, petugas mengatur lalu lintas, dengan cara buka tutup,  agar tidak terjadi kemacetan yang lebih parah.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar