L-300 dan Muatannya Disikat di Kemiling, Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (14/2/2023) -  Kawanan maling bermobil menyikat satu unit Mitshubisi L-300 berikut muatannya saat pemiliknya tertidur lelap menunggu bongkar muatan kayu di sebuah panglong kayu di Jalan Raden Imba Kusuma, Sumberejo, Kemiling, Bandarlampung, pukul 02.30, Senin, 13 Februari 2023.

Purza Irawan, pemilik mobil berwarna biru dan berpelat BE 9767 L, Selasa, 14 Februari 2023, mengatakan Dinihari itu ia memuat kayu dari Kotaagung, Tanggamus, dan tiba di lokasi panglong pukul 00.00 dinihari.

Karena tidak mungkin dibongkar pada tengah malam, Purza golekan hingga tertidur lelap di lokasi panglong, yang juga sekaligus pembuatan meubel tersebut.

Sekitar pukul 02.30 pagi, ia terbangun mendengar suara kendaraannya digas kencang saat mundur ke jalan raya. Bersama temannya, mereka mengejar, namun Mitshubisi L-300 tersebut sudah jauh.

Dalam rekaman CCTV di rumah sebelahnya, terlihat dua mobil tancap gas, Mitshubisi L-300 penuh kayu berada di depan, diikuti sebuah minibus.

Warga Kotaagung, Tanggamus itu memperkirakan kawanan maling berjumlah tiga orang. Mereka membuka kunci kontak kendaraan bok tersebut, dengan Kunci-T, seperti biasanya dilakukan untuk sepeda motor.

Purza menyebut sudah melapor ke Polsek Kemiling. Kerugian yang ia derita akibat kehilangan Mitshubisi L-300 dan muatannya mencapai 106 juta rupiah.

DANDI SUCIPTO

0 comments:

Posting Komentar