Metro: Unggah Seorang Pria Culik Anak karena Tanya Alamat

METRO (2/2/2023) -  Hanya karena menanyakan alamat, seorang wanita memviralkan seorang pria sebagai terduga penculik di SD Negeri 1, Jalan Proklamasi, Kelurahan Mulyosari, Metro Barat. Ia, kemudian, menyatakan meminta maaf, setelah kabar tersebar ke mana-mana.

Wakapolres Metro Kompol Maryadi, Kamis, 2 Februari 2023, mengatakan peristiwa terjadi sehari sebelumnya, Rabu, 1 Februari 2023. Neni Trianingrum, wanita berusia 31 tahun, mencurigai Ratno, pria berusia 49 tahun, karena menanyakan alamat di komplek SD tempat anaknya sekolah.

Wanita bertempat tinggal di RT 8 RW 4, Desa Simbarwaringin, Trimurjo, Lampung Tengah, itu pun mengunggah foto pria, warga Jalan Raya Adipuro, RT 17 RW 7, Adipuro, kecamatan, dan kabupaten yang sama, ke media sosial dan grup chattingan.

Wajah Ratno pun tersebar ke mana-mana sebagai terduga penculik. Petugas dari Polsek Metro Barat dan Polres Metro mencari sang pria dan membawanya ke Mapolsek pada sore harinya.

Karena merasa tidak menculik, Polsek Metro Barat dan Polres Metro memanggil wanita pengunggah. Lewat rekaman video, yang disebarkan pada Kamis, 2 Februari 2023,  ia akhirnya menyatakan meminta maaf.

MARTIN PASUKO DEWO 

0 comments:

Posting Komentar