Rumah Anggota TNI Terbakar di Gadingrejo, Pringsewu

PRINGSEWU (10/2/2023) –  Sebuah rumah milik anggota TNI di RT 6 RW 7, Pekon Gadingrejo, Pringsewu, terbakar pada pukul 05.00,  Kamis Pagi, 9 Februari 2023, saat ditinggal  pamannya karena pulang ke rumahnya dan tertidur dengan cucu. Hampir seluruh material dan atap hangus.

Haryono, paman sekaligus penunggu rumah, Jumat 10 Februari 2023, mengatakan ia mengetahui kebakaran dari tetangganya. Ia tidak menjaga rumah karena ketiduran di rumah cucu. Sedangkan penghuni lainnya, keponakan dan teman-teman kuliahnya, sedang ke Bengkulu dan ke Pulau Panggung, Tanggamus.

Sariman, Kepala Pekon Gadingrejo, Pringsewu, membenarkan kebakaran rumah milik Siswopriyono, seorang anggota TNI di Bengkulu. Api pertama diketahui Emi, yang sedang keluar rumah untuk shalat subuh berjamaah di masjid.

Emi, tetangga rumah yang terbakar, menyebut mendengar suara letupan sebelum api melalap rumah. Mereka segera mengontak petugas Pemadam Kebakaran dan api tuntas padam pada pukul 06.45 pagi.

Komandan Regu Damkar Pringsewu Doni Setiawan menyebut pihaknya menerjunkan dua mobil damkar untuk memadamkan dan mendinginkan api.

Kapolsek Gading Rejo AKP Anwar Mayer Siregar mengatakan pihaknya penduga kebakaran akibat korsleting listrik. Kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

PIYAN AGUNG
Melaporkan dari Pringsewu

0 comments:

Posting Komentar