DPRD Lampung Selatan Nilai Pelayanan Dinas Kesehatan Buruk

KALIANDA (18/4/2024) – Ketua  Pansus LKPJ 2023 M Akyas mengungkap banyaknya pemborosan anggaran Dinas Kesehatan di antaranya hibah sebesar Rp800 juta. Jika dipakai pengadaan mobil ambulan puskesmas  bakal lebih baik karena bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Selain itu banyak keluhan masyarakat tentang BPJS Kesehatan digembar-gemborkan gratis tapi praktek di lapangan masih banyak pungutan.

M Akyas menilai pelayanan Dinas Kesehatan masih buruk. Misalnya ambulan tidak ada di setiap kecamatan. Kalaupun ada terkadang tidak siap pakai sehingga masyarakat tidak memperoleh layanan ambulan dan terpaksa mengeluarkan uang tambahan.

Hal tersebut diungkapkan M Akyas dalam rapat Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun 2023, Kamis 18 April 2024, di Aula Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan saat mendengarkan paparan anggaran  Dinas Kesehatan tahun 2023.

M Akyas menambahkan bahwa BPJS gratis buat masyarakat kecil pun masih ada oknum yang memungut biaya. Bahkan Akyas siap membawa orang yang melapor ke DPRD. Karena itu ia meminta Dinas Kesehatan turun ke bawah mengecek kebenaran tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Devi Arminanto segera menindaklanjuti masukan ketua pansus.

GELLY

0 comments:

Posting Komentar