Jumlah Pemudik Malam dari Merak ke Bakauheni Meningkat

BAKAUHENI (7/4/2024) -  Hingga Minggu,  7 April 2024, jumlah pemudik dari Pulau Jawa ke Sumatera, yang memakai jasa fery dari Merak ke Bakauheni, sudah mendekati angka 405 ribu orang. Jumlah terbanyak sementara terjadi pada Sabtu, 6 April 2024, dengan total 116 ribu.

Peningkatan jumlah penumpang dari Merak ke Bakauheni, mulai dari naik pada Kamis, 3 April, dengan total 45 ribuan, besoknya 63 ribuan, Jumat 85 ribuan, dan Sabtu 116 ribuan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang Idul Fitri, trend peningkatan jumlah penumpang pada malam hari juga terjadi. Setiap kapal berlabuh, pejalan kaki seolah-olah tiada hentinya melewati lorong dari kapal ke dermaga.

Sejumlah petugas memperkirakan puncak penumpang dari Merak ke Bakauheni masih terjadi pada Minggu dan Senin, tujuh hingga delapan April  dua ribu dua puluh empat. Namun mereka melihat totalnya bisa lebih kecil dari Tahun 2023, karena hingga malam Minggu, 6 April, selisihnya mencapai belasan ribu.

Berbeda dengan dari Merak, puncak mudik sementara dari Sumatera ke Jawa juga terjadi Sabtu, dengan sekitar 52 ribu penumpang.

Jumlah pemudik dari Bakauheni ke Merak sudah mencapai 251 ribu, yang terdiri dari pejalan kaki sembilan ribu delapan ratusan,  241 ribuan di dalam kendaraan.

ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar