L-300 Masuk Jurang di Batu Kramat, Kotaagung

KOTAAGUNG (14/4/2018) – Kawasan Batu Kramat Kotaagung menambah kisah kecelakaan pada Sabtu, 14 April 2018. Sebuah L-300 BE 9782 VE masuk jurang sedalam 12 meter, dengan menerobos pagar jembatan di Pekon Jati. Beberapa jam sebelumnya, mobil pengangkut barang itu diserempet truk di Simpang Kotaagung Timur.

Sopir dan kedua penumpang hanya luka ringan. Namun, Asodi, pengemudinya, langsung dibawa pulang karena shock. “Seperti ada yang mengendalikan setir dan kekancing,” kata Sarwono, warga Pekon Tanjung Jati, yang ikut menolong ketiganya dari dalam mobil.

Marhadin, juga warga Pekon Jati, mengatakan L-300 tersebut dalam keadaaan kosong. Sopirnya Asodi dan dua temannya mencari sinso ke Kotaagung. Setiba di Pasar Simpang Kotaaagung Timur, mereka diserempet truk. “Damai. Mereka diberi uang. Karena itulah mereka menuju Gisting, hendak memperbaiki mobil,” katanya.

Di jembatan Pekon Jati, demikian Marhadin, sopir L-300 seolah-olah berpapasan dengan sesuatu. “Ia mengerem mendadak, setir ngebuang, menerobos palang jembatan dan jatuh ke dalam jurang,” katanya.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.30. Setelah mengevakuasi sopir dan dua penumpang lain, warga berusaha menarik L-300. Karena tidak berhasil, petugas derek akhirnya dipanggil. Proses evakuasi berlangsung sampai dua jam  di lokasi yang berjarak satu kilo dari Batu Kramat tersebut.

AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar