BUMN Sosialisasi Kelola Air di Kodim Lampung Selatan

KALIANDA (21/2/2019) - Perum Jasa Tirta II, Badan Usaha Milik Negara, menyosialisasikan rencana pengelolaan daerah aliran sungai di Kabupaten Lampung Selatan. Hal itu diberikan kepada jajaran Kodim setempat, Kamis, 21 Februari 2019.

Perusahaan tersebut ditugasi mengelola air dan sumber-sumber air untuk publik. Termasuk pengelolaan daerah aliran sungai. Di Lampung akan mengelola DAS di Kabupaten Tanggamus dan Lampung Selatan.

"Kami belum mengerjakan apa-apa, ini baru sosialisasi kepada stake holder Perum Jasa Tirta II salah satunya TNI. Bulan Juli 2019 proyek baru dilaksanakan," kata Koordinator Tim Pengembangan Wilayah Perum Jasa Tirta II,
 Anton Mardiyono.

Di Lampung Selatan, katanya, DAS yang dikelola ada Seputih Sekampung dan nantinya digunakan untuk keperluan masyarakat banyak. "Sosialisasi sudah kami lakukan juga di Tanggamus. Kita libatkan berbagai pihak, mulai TNI, petani, instansi terkait, dan PDAM," kata Anton.

Kasdim Lampung Selatan Mayor Inf Agus Waluyo mengatakan, sosialisasi tersebut akan memberikan pemahaman bagi jajaran TNI di daerah itu.

GELLY

0 comments:

Posting Komentar