Mimpi Warga Kunjir Lampung Selatan dari Dermaga Seadanya

RAJABASA (17/2/2019) - Karena ingin menghidupan pariwisata di daerahnya, warga Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, turun tangan sendiri membangun dermaga kecil dan seadanya. Dana pembangunannya pun dari kocek sendiri, tak ada satu pun keterlibatan pemerintah yang punya kewajiban melakukannya. Untuk menghemat biaya, pekerjaan dilakukan gotong royong.

Ketua Karang Taruna Desa Kunjir, Syahroni mengatakan, Ahad, 17 Februari 2019, keberadaan dermaga sudah mendesak karena pendukung utama menghidupan potensi wisata di daerah itu. Apalagi, desa setempat salah satu tempat menuju destinasi wisata indah seperti, Pulau Mengkudu, Batu Lapis, dan lainnya.

"Keberadaan dermaga juga akan menarik wisatawan, di tempat ini juga banyak potensi wisata memancing. Jika sudah tersedia fasilitas ini, lebih mudah menghidupkan pariwisata," ujarnya.

Syahroni mengatakan, dermaga dibuat dengan bahan seadanya dan dana pas-pasan. Tapi, harapan masyarakat sangat besar karena wisata berdampak meningkatkan ekonomi.
"Kami berharap Pemkab Lampung Selatan ada kepedulian memulihkan wisata di tempat kami," kata dia. 

AZIZI

0 comments:

Posting Komentar