Aksi-aksi Polisi Cilik se-Lampung


BANDARLAMPUNG (19/9/2019) – Polisi cilik perwakilan Polres dan Polresta se Lampung beraksi dalam lomba pocil dalam rangka hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 64 di Gedung Pramuka, Kamis, 19 September 2019. Kegiatan itu dibuka Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Perlombaan polisi cilik  bertema ‘Dengan Semangat Promoter, Ditlantas Polda Lampung Mengoptimalkan Pelayanan Lalu Lintas Berbasis IT Guna Mendukung Program Road Safety’. Hadir Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, Wagub Chusnunia Chalim, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Pejabat Forkopimda Lampung, Polisi Cilik Jajaran Polda Lampung.

Kapolda dalam mengatakan, pemerintah mengambil langkah langkah dengan mengeluarkan Inpres No 4 Tahun 2013 tentang 5 Pilar dekade aksi keselamatan jalan,  yakni manajemen keselamatan jalan, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, prilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, penanganan pra dan pasca kecelakaan.

Salah satu upaya pemerintah dalam keselamatan berlalu lintas, Pada Tahun 2010   dengan membuat Memorandum of Understanding antara Mendiknas dan Kapolri dalam hal implementasi pendidikan berlalu lintas  yang tertuang dalam pelajaran PKN.

Selain itu Kakorlantas Polri Juga mencanangkan terobosan dalam keselamatan berlalu lintas yakni melalui  polisi sahabat anak, polisi go to school, polisi goes campus. Terobosan Ini bertujuan untuk membentuk karakter dan pembinaan terhadap pelajar untuk berpartisipasi dalam menanamkan tertib lalu lintas sejak dini. Lomba ini juga merupakan symbol dari ketertiban dan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

DIYON SAPUTRA

0 comments:

Posting Komentar