Bus Rosalia Terbalik Dihajar Truk di Waykanan: 8 Tewas

BLAMBANGAN UMPU (16/9/2019) – Setidaknya 8 tewas dan 24 luka saat Bus Rosalia Indah jurusan Solo – Sumatera Selatan terguling dan dihajar truk tanki di KM 229 Jalan Lintas tengah Sumatera Way Tuba, Waykanan, Lampung, pukul 14.45, Senin 16 September 2019.

Hingga pukul 22.00 malam Selasa, korban tewas masih mungkin bertambah. Penumpang yang luka dirawat di RSUD Martapura dan Puskesmas Way Tuba.

Sopir Bus Rosalia Indah berpelat AD 1666 CE, Amin Saypudin, dan sopir truk tanki BE 9291 YJ Joko, 27, warga Masgar, Lampung Tengah ikut tewas dalam kecelakaan itu. Penumpang lain yang meninggal dari Jawa Timur: Mujani (Blitar), Wasidi (Blitar), Sarpan (Ngawi), Slamet Riadi (Kediri), Suparti (Nganjuk). Sedangkan dari Jawa Tengah:  Susanto, warga Wonosegoro.

Kasatlantas Polres Waykanan AKP Jafril mengatakan Bus Rosalia meluncur cepat saat melewati tikungan di KM 229. Tak bisa menguasai setir, kendaraan umum itu terbalik dan melintang di jalan. Dilabrak truk tanki, yang saat sama meluncur cepat dari Bandarlampung.

DODI RAHMADI DAN PANDAWA

0 comments:

Posting Komentar