Program Industri Lapas Kotabumi Diapresiasi


KOTABUMI (19/9/2019) - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Lampung, Nofli mengapresiasi kinerja jajaran Lapas Kotabumi yang telah membuat kegiatan industri, serta memberikan pelayanan maksimal untuk mewujudkan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

Apresiasi diberikan Nofli saat meresmikan taman kegiatan industri di Lembaga Pemasyarakata nKelas II A, Kotabumi, Lampung Utara, Kamis, 19 September 2019. Taman kegiatan industri difungsikan untuk mengurangi beban mental warga binaan yang jumlahnya kini melebihi kapasitas di Lapas tersebut.

Usai menandatangani prasasti presmian taman kegiatan industri, Nofli beserta jajarannya melakukan panen ikan yang merupakan hasil budidaya warga binaan Lapas Kotabumi.

Kakanwil juga  melihat langsung hasil industri atau kerajinan tangan yang dibuat oleh warga binaan.

Menurut dia, dengan adanya kegiatan industri  dapat menjadikan kondisi atau suasana  di dalam lapas lebih bermanfaat. Sehinggga, over kapasitas yang terjadi di Lapas Kotabumi bukan menjadi suatu masalah. Dalam lesempatan itu, Nofli menekankan juga agar terus bersinergi dengan pemerintah daerah.
 
EVICKO GUANTARA-ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar