Bukit Kelurahan Bakung Bandarlampung Terbakar


BANDARLAMPUNG (15/10/2019) – Lahan perbukitan yang ditanami singkong terbakar, Selasa, 15 Oktober 2019. Khawatir merembet ke permukiman, polisi bersama warga berjibaku memadamkan api yang sudah menghanguskan lahan sekitar tiga hektare tersebut.

Kebun pisang yang ditumbuhi alang-alang di Jalan Banten, Kelurahan Bakung,  Telukbetung Barat, Bandarlampung itu terbakar sekitar pukul 11.00. WIB. Mobil pemadaman yang dikerahkan ke lokasi sulit memadamkan api lantaran lokasi perbukitan sulit dijangkau.

Salah seorang warga, Yusuf, mengatakan, kebakaran meluas sekitar pukul 12.30. Karena takut merembet ke pemukiman warga kemudian berusaha memadamkan api. Kapolsek Telukbetung Barat, Kompol Faisol Syah, mengatakan, pihaknya belum mengetahui sumber api. Pihaknya sudah mengerahkan 12 personil bersama warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Camat Telukbetung Barat, Idham Basyar, mengatakan, api yang kecil terus membesar akibat cuaca terik dan angina kencang. Setelah dipadamkan bersama-sama akhirnya api bisa dipadamkan. 

DIYON SAPUTRA

0 comments:

Posting Komentar