Sunday, October 13, 2019

Truk Terjun Bebas di Sumur Putri Bandarlampung: 2 Tewas

BANDARLAMPUNG (12/10/2019) – Sebuah truk berpelat Bandung terjun bebas di jembatan Sumur Putri Jalan Imba Kesuma, Kaliakar, Teluk Betung Selatan, Bandarlampung, pukul 21.30, malam Minggu, 12 Oktober 2019.

Truk berpelat D 8867 CV tersebut mengangkut 11 penumpang. Dua di antaranya meninggal saat dirawat di RSD dr. A. Dadi Tjokrodipo Bandarlampung. Masing-masing atas nama Kastura, warga Umbul Pojok Kelapa 3, Kaliawi dan Jasmani, warga Bernung, Gedongtaaan, Pesawaran.

Devi, sopir truk sebuah perusahaan ekspedisi dari Bekasi, mengatakan ia dan 10 orang lainnya hendak pulang ke Pasar Tamin setelah mengumpulkan tangkil (melinjo) di Umbul Kunci. Rem mendadak seperti “batu”,  kemudi tidak bisa digerakkan, truk pun masuk Kali Akar, Sumur Putri.

Suradi, penumpang yang selamat, mengatakan mereka sudah biasa dibawa mencari sayur oleh sopir truk dari Jakarta. Selain pengemudi dan kenek, mereka bertempat tinggal di sekitar Kaliawi. Dijemput pagi dan pulang pukul 21.00 malam.

Sopir truk mengatakan ia hanya mengantar dan membawa tangkil ke Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Pria berusia 54 tahun itu tidak banyak mengetahui lingkungan di sekitar Sumur Putri, Bandarlampung.

DIYON SAPUTRA DAN DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Post a Comment