Pekon Suka Agung Tanggamus, Tempat Serba Drainase

BULOK (8/12/2019) - Pekon Suka Agung, Kecamatan Bulok, Tanggamus, mulai meninggalkan jejak bermanfaat untuk warganya. Ada pembangunan fasilitas infrastruktur dan non-fisik, sehingga kehidupan makin dinamis, kebutuhan dasar warga untuk menjalankan kehidupannya lebih mudah.

Pj Kepala Pekon Suka Agung Nuril Huda mengatakan, Ahad, 8 Desember 2019, selama tahun 2019, pihaknya membangun drainase sepanjang 1,4 kilometer, kemudian penunjangnya berupa tanggul atau TPT sepanjang 650 meter di lima dusun, jalan rabat beton 50 meter.

TIdak itu saja, kata Nuril, saat malam jalan desa lebih terang karena ada 114 tiang lampu penerangan umum di pasang di berbagai tempat. Masih ada sarana belum selesai, direncanakan tahun depan memulai lagi pembangunannya.

Ia juga berterimakasih kepada Pemkab Tanggamus karena membantu pengadaan satu unit mobil ambulans untuk memberikan pelayanan kesehatan. 

Kepala Dusun Waikerap Sardamak menambahkan, dampak Dana Desa terasa bagi warga, berharap pembangunan tidak pernah berhenti.

ADV/AFNAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar