Ular dan Banjir Kian Hantui Warga Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (28/1/2020) – Ular dan banjir menjadi dua kata yang menghantui warga Bandarlampung pada musim hujan Januari 2020. Malam Rabu, 28 Januari 2020, warga Perumahan Bumi Arinda Permai, Kelurahan Pematang Wangi, kembali menemukan binatang melata itu melintasi permukiman mereka.

Ryadi, sekuriti Bumi Arinda Permai, mengatakan ia sudah 2 kali menangkap ular piton pada tahun 2020, panjangnya antara 4 hingga 5 meter. Perumahan sekitar sudah 4 kali banjir pada tahun ini.

Selain di Perumahan Bumi Arinda, warga Tanjung Seneng lainnya di RT 13 juga kebanjiran lagi. Air meninggi sejak magrib dan belum surut hingga menjelang Rabu Dinihari.

Rita, warga RT 13 mengatakan lingkungannya banjir setiap musim hujan dan kian parah dari tahun ke tahun. Setiap air menggenang tidak ada perhatian dari Pemerintah Kota. Kalaupun ada yang datang melongok, hanya ketua RT.

Ketua RT 13 Siswandi melihat banjir terus-menerus di wilayahnya karena siring dan sungai  tidak bisa menampung air hujan. Untuk mengatasinya, ia hanya bisa berdoa agar hujan tidak terlalu deras.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar