4 Tahun Pesisir Barat Dipimpin Agus Istiqlal dan Erlina

KRUI (18/2/2020) - Kabupaten Pesisir Barat menggelar ekspose pembangunan selama empat tahun kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Erlina. Kegiatan di Gedung Serbaguna Selalaw, Pantai Labuhan Jukung, Selasa 18 Februari 2020. Gedung dipadati tamu undangan tak hanya pejabat pemkab, dan anggota DPRD, tapi camat dan peratin se-kabupaten.

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, keberhasilan yang dicapai karena rahmat Allah dan kerja sama semua pihak. Masih ada program belum tercapai, dan perlu ditingkatkan. Seperti infrastruktur dan konektivitas wilayah.

Kepala Bappeda Pesisir Barat juga ketua panitia penyelenggara, Zukri Amin mengatakan, empat tahun kepemimpinan bupati-wakil bupati, telah banyak capaian yang patut mendapat apresiasi. Daerah itu terus mengejar ketertinggalannya hingga menuju masyarakat madani, mandiri, dan sejahtera.

Zukri mengatakan, pertumbuhan ekonomi tahun 2015 sebesar 4,94 persen, di tahun 2018 5,35 persen. Angka ini lebih tinggi dibandingkan eks kabupaten induknya, Lampung Barat.

Capain lain kerja Agus-Erlina berupa jangkauan layanan komunikasi dan internet di tahun 2019 mencapai 100 persen. Artinya, menjangkau seluruh daerah hingga bisa menyediakan layanan komunikasi ke Wayharu.

ADV/YUAN ANDESTA

0 comments:

Posting Komentar