SD Fasilitas Puing Lampung Utara Punya Harapan Lagi

MUARA SUNGKAI (11/2/2020) - Sekolah Dasar Karang Mulya, di Kecamatan Muara Sungkai, Lampung Utara, berfasilitas puing karena sebagian ruang kelasnya ambruk, punya harapan lagi. Setidaknya murid-muridnya dapat janji bisa menikmati tempat belajar layak, dan aman.

Sejak setahun lalu tiga ruang kelas ambruk, tapi tak ada perhatian pemerintah. Masalah itu akhirnya mendorong anggota KomisI IV DPRD Lampung Utara turun ke lapangan. Mereka menemukan kenyataan ketidaklayakan fasilitas pendidikan. Dewan menilai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara lamban menangi persoalan ini.

Wakil Ketua III DPRD Lampung Utara, Joni Saputra bersama anggota Komisi IV meninjau SD Negeri Karang Mulya, Selasa, 11 Februari 2020. Joni menilai pemerintah lamban hingga mengakibatkan bangunan ambruk dan mengganggu proses belajar mengajar.

Joni mengatakan, DPRD sangat menyayangkan Dinas Pendidikan, dan alokasi yang digelontorkan tidak tepat sasaran. Karena itu, mendesak segera melakukan perbaikan sekolah tersebut.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Toto Sumedi mengatakan, pihaknya telah menganggarkan Rp200 juta untuk perbaikan ruang kelas yang rusak. 

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar