Kapal Asing Dirompak, Diselamatkan Nelayan Tulangbawang

DENTE TELADAS (26/5/2020) – Sebuah kapal pesiar ditemukan terapung di Sungai Tulangbawang dekat muara Kampung Kuala Teladas, Kecamatan Dente Teladas, Senin 25 Mei 2020. Kapal ini diselamatkan nelayan setelah terkatung-katung di laut akibat perompakan.

Basarnas dan Polair Tulangbawang memeriksa kapal pesiar berukuran kecil terapung dua hari di muara Kampung Teladas. Kapal berpenumpang seorang warga Australia mengaku bertualang seorang diri. Kapal berlayar dari Batam menuju Negeri Kangguru.

Kondisi kapal rusak di perairan Timur Lampung akibat perompakan. Pelaku merampas handphone, ATM, dan cadangan BBM. Kemudi, dinamo, jenset, dan kabel-kabel turut dipereteli. Kapal lumpuh seketika dan terkatung-katung di tengah laut.

Kapal sampai di muara Sungai Tulangbawang karena ditarik nelayan setempat. Pemilik kapal coba meminta bantuan dengan mengontak Kedubes Australia di Jakarta melalui saluran Palembang. Basarnas dan Polair Tulangbawang masih menyelidiki kebenaran kapal asing terkatung-katung karena korban perompakan.

LUKMAN HAKIM DAN ARDIYANTO

0 comments:

Posting Komentar