HKN ke-56, Program Kesehatan Lampung Barat Semakin Maju

LIWA (26/11/2020) – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat memperingati HKN ke 56.  Dibawah kepemimpinan Parosil Mabsus, program dan pelayanan bidang kesehatan semakin maju dan hebat.

Di masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin, memiliki tujuh program kerja atau pitu program. Salah satunya pelayanan masyarakat sehat. Di bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sangat peduli dalam memberikan pelayanan prima. 

Program itu antara lain ambulance hebat, pembangunan puskesmas di setiap kecamatan, pelayan call center 119, dan gedung public safety center (PSC) serta program open defecation free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan. Bahkan, Parosil Mabsus mencanangkan program satu pekon satu perawat.

Pada puncak HKN ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat mengadakan kegiatan senam bersama, pengukuhan yayasan jantung Indonesia (PYJI), dan peresmian gedung PSC. Hadir dalam acara tersebut Wakil bupati, sekda, ketua PKK, ketua DPRD, staf ahli, kepala OPD, Dandim, Kejari, Camat, Peratin, Kepala Puskesmas dan lainnya.

Paijo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Barat mengatakan, pihaknya menargetkan pada tahun 2021 kabupaten Lampung Barat sudah ODF. Pada HKN tahun ini dia berharap semua bisa mengambil hikmahnya dan menerapkan protokol kesehatan.

LILIANA P

0 comments:

Posting Komentar