Kamis, 14 Januari 2021

Bupati Tanggamus Ikut Vaksinasi Perdana Lampung

BANDARLAMPUNG (14/1/2020) - Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, mengikuti vaksinasi pertama di Rumah Sakit Abdoel Moeloek Bandar Lampung, Kamis, 14 Januari 2021. Dia bersama pejabat pemprov dan kabupaten/ kota. 

Dewi Handajani menjadi salah satu dari 20 orang yang divaksin perdana di Provinsi Lampung, bersama Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Sekdaprov, Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Kajati Lampung, Danlanal, Danlanud, Bupati Tulangbawang, Bupati Pesawaran. Lalu Ketua MUI Provinsi Lampung, Kadis Kesehatan Provinsi, Wakil Direktur RSUAM, Ketua FKUB Empat Agama, serta Ketua Komisi IV dan V DPRD Provinsi Lampung. 

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya sebelum vaksinasi dimulai, mengatakan bahwa tujuan pemberian vaksin adalah untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan.  Prioritas yang diberikan yakni tenaga medis, TNI/POLRI, aparat hukum, tokoh agama/masyarakat, aparatur pemerintah, tenaga pendidikan, masyarakat.

Usai pelaksanaan vaksin, Bupati Dewi Handajani menyatakan bahwa dirinya menjadi salah satu yang menerima vaksinasi di Provinsi Lampung, sekaligus yang pertama di Kabupaten Tanggamus. Bupati mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah upaya yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Corona, serta menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat virus Corona.

AFNAN HERMAWAN/ JUARSAH ISKANDAR

0 komentar:

Posting Komentar