Rabu, 06 Januari 2021

Kampung Saktibuana Lampung Tengah Bagikan Ratusan Sertifikat

SEPUTIH BANYAK (6/1/2021) – Kampung Saktibuana, Kecamatan Seputihbanyak, Kabupaten Lampung Tengah membagikan ratusan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL). Dengan pembagian itu, masyarakat sudah memiliki bukti kepemilikan yang sah.

Masarakat Kampung Sakti Buana (SB 17)  sekarang sudah merasa senang. Hal itu setelah tanah hak milik mereka sudah benar benar sah dan resmi. Mengingat, tanah milik masarakat kampung tersebut rupanya selama ini banyak sekali yang masih belum bersertifikat.

Kepala Kampung I Komang Widiyarsa  dan Pegawai Pokmas  I Made Darmawan, mengatakan, pembuatan sertifikat ini selesai bertahap. Maka dari itu, pembagianya pun juga dilakukan bertahap dengan menerapkan progokol kesehatan.

Menurutnya, jumlah yang diajukan ke BPN pada tahun 2020 sebanyak 800 bidang, dan diakhir tahun 2020 sudah ada yang  jadi sebanyak 303 sertifikat dan di awal tahun 2021 juga telah dibagikan kepada warga.

Kadek Liarse, warga yang sertifikat tanahnya sudah jadi  mengatakan, bahwa masarakat sangat senang sekali dengan bukti jadinya sertifikat tanahnya. Dengan adanya sertifikat tersebut, kenyamanan hak tanahnya terjamin.

FARID

0 komentar:

Posting Komentar