Minggu, 16 Mei 2021

Beda Balik Mudik Penyanyi Andika dan Warga Biasa di Bakauheni

BAKAUHENI (16/5/2021) – Arus balik pemudik dari Sumatera mulai meningkat di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni malam dan Minggu Dinihari 16 Mei 2021. Namun tidak semua bisa lolos. Saat Sabtu siang penyanyi Andika Mahesa (Babang Tamvan) Kangen Band lolos, tetapi puluhan pemudik lainnya pulang.

Sambil memperlihatkan kendaraannya sudah distempel stiker, Andika mengatakan ia lolos karena memiliki surat tugas, rapid test, dan bahkan swab antigen.

Mohammad Shoen, seorang warga dari Pesawaran tidak lolos pada malam harinya karena hanya membekali diri dengan rapid test. Ia tidak memiliki surat tugas karena menurut yang ia baca dari medsos Polres tidak tercantum.

Pria asal Pesawaran itu pun terpaksa menginap di Bakauheni bersama adiknya. Ia mengharapkan Pemerintah tidak mengubah-ubah peraturan. Apalagi menurutnya, ia mudik ke Lampung karena menjenguk ibunya yang sakit.

Selain Muhammad Shoen, tampak belasan penumpang lain memaksakan diri menginap di Pelabuhan Bakauheni, menunggu surat tugas dari tempat kerja atau dari keluarga di rumah.

Petugas tiket Gigih Sumardi mengatakan dalam arus balik tahun ini mereka hanya melayani pemudik yang lolos dari Cek Poin. Khusus untuk masuk kapal, mereka menyertakan kewajiban memperlihatkan hasil rapid test.

Kepala KSKP Bakauheni AKP Ferdiansyah mengatakan pemberlakuan surat jalan sesuai ketentuan dari Pemerintah. Petugas akan menempel stiker pada kendaraan yang memiliki surat tugas, swab antigen, atau hasil rapid test negatif.

ROY SHANDI

0 komentar:

Posting Komentar