Minggu, 09 Mei 2021

Rumah Tokoh Adat Tanjung Raja Tanggamus Terbakar

CUKUH BALAK (8/5/2021) – Sebuah rumah milik tokoh Adat Pekon Tanjung Raya, Cukuh Balak, Tanggamus ludes terbakar pukul 22.15 malam Minggu 8 Mei 2021. Satu unit motor, jenset, tujuh set perlengkapan adat ikut menjadi abu.

Sang tokoh adat, Zaenal bin Sulaiman sedang berada di rumah saat api muncul dari bagian plafon kamar. Pria berusia 57 tahun itu dan keluarganya berusaha meminta tolong, namun api cepat membesar karena bangunannya panggung, yang terbuat dari kayu.

Dadang, warga sekitar, mengatakan api pertama muncul di kamar Zaenal. Warga segera bangun membantunya, tetapi rumah panggung itu tidak bisa ditolong. Apalagi di bawahnya tersimpan material kayu lain lebih dari 10 kubik.

Tagana Tanggamus Wilayah Timur Liskhori memperkirakan kerugian tokoh adat itu mencapai Rp700 juta akibat kebakaran tersebut. Saat tiba di lokasi bersama Prada Rian dari Koramil,  Bripda Evan dan Briptu Rama Andika dari Polsek, rumah panggung sudah rubuh dilalap api.

Tampak juga di lokasi kebakaran Anggota DPRD Tanggamus Ahmad Farid, sejumlah petugas PLN, dan Agus Makruf dan A. Setiawan dari Tagana.

MAULANA AS

0 komentar:

Posting Komentar