Senin, 17 Januari 2022

Tidak Diakui, Pembina Asrama MAN 1 Metro Mundur

METRO (17/01/2022) – Para pembina asrama MAN 1 Metro mengundurkan diri karena tidak mendapatkan legitimasi, Senin 17 Januari 2022. Sebagai gantinya, kepala sekolah menarik kembali ketua asrama lama sesuai permintaan siswa dan alumni.

Permasalahan pembina asrama menjadi polemik karena 12 orang sudah mengabdi beberapa tahun tetapi keberadaan mereka tidak mendapatkan pengakuan dan sekolah tidak memberikan surat keputusan mengajar kepada 12 pembina. Polemik ini mengundang alumni MAN 1 Metro menggelar unjuk rasa di depan gerbang sekolah.

Salah satu pembina asrama, Arikah Husnah, mengakui pengunduran diri dengan alasan harga diri dan pelecehan. Mereka telah mengabdi lima sampai delapan tahun, namun surat keputusan tak kunjung keluar.

Kepala MAN 1 Metro Sarjono menjelaskan penarikan kembali para pembina atau ustad dan ustadzah serta ketua asrama lama Rokiban menduduki jabatan kembali. Keputusan ini sesuai tuntutan siswa dan alumni.

Rokiban bersedia menjabat kembali ketua asrama dengan syarat rehabilitasi nama. Ia sebelumnya menjadi korban fitnah dari sejumlah oknum guru.

MARTIN RPD

0 komentar:

Posting Komentar