Jumat, 29 April 2022

Bupati, Kapolres, Dandim Cek Pospam Mudik Lampung Tengah

GUNUNG SUGIH (29/4/2022) -  Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, Dandim 0411 Metro Letkol Inf. Sihono, dan unsur forkopimda lain,  mengecek sembilan pos terpadu mudik Lebaran kabupaten tersebut, Jumat 29 April 2022.

Lampung Tengah membuat sembilan pos terpadu pada Lebaran Tahun 2022, yang terdiri dari enam pos pengamanan dan tiga pos pelayanan. Ditempatkan di antaranya di Tugu Pepadun Gunungsugih, Wates, dan pintu keluar dan masuk Jalan Tol Trans Sumatera di Tigeneneng dan Terbanggibesar.

Arus lalu lintas mulai terasa ramai di Lampung Tengah. Selain masuk dari Jalan Tol Trans Sumatera, kendaraan lokal juga padat di Jalan Raya Lintas Tengah Sumatera, termasuk warga sekitar yang menuju pasar-pasar dan swalayan setempat. 

Bupati Musa Ahmad mengatakan peningkatan pemudik sudah terasa dalam dua hari terakhir. Ia memperkirakan jumlahnya terus meningkat dan meminta petugas di pos-pos terpadu membantu kelancaran arus lalu lintas.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, meskipun peningkatan jumlah kendaraan sudah terjadi sejak sehari sebelumnya, situasi masih aman dan terkendali hingga Jumat, 29 April 2022.

AKBP Doffie yakin petugas di sembilan pos terpadu membantu kelancaran pemudik karena terdiri dari berbagai unsur, mulai dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, DInas Kesehatan, dan sejumlah relawan lainnya.

Komandan Kodim 0411 Metro Letkol Inf. Sihono mengingatkan seluruh aparat yang berdinas di pos terpadu Lebaran Lampung Tahun 2022 menjaga kekompakan agar bisa menyelesaikan tugas dengan lancar.

Bupati, Kapolres, Dandim, dan unsur forkopimda lain juga memberikan bingkisan kepada petugas di sembilan pos terpadu saat mengunjunginya pada Jumat, 29 April 2022.

SIGIT S

0 komentar:

Posting Komentar