Jumat, 29 April 2022

Kendaraan Pemudik Mulai Ramai di Lintas Tengah Waykanan

BUKIT KEMUNING (29/4/2022) -  Kendaraan pemudik dari arah Jakarta menuju Lampung Barat, Sumatera Selatan, dan daerah lainnya di Sumatera mulai menonjol di Jalan Lintas Tengah Bukit Kemuning, Lampung Utara, pada Jumat, 29 April 2022.

Meskipun Jalan Tol Trans Sumatera sudah bisa dilalui hingga Palembang dan Betung, yang merupakan jalan tercepat ke arah Jambi dan daerah lainnya di Sumatera, masih banyak kendaraan yang melewati Jalan Lintas Tengah Lampung Utara, Waykanan, dan Martapura, menuju Jambi dan Sumatera Barat.

Kendaraan roda empat pemudik, biasanya ditandai dengan angkutan barang di atas mobil. Sedangkan pengendara sepeda motor membawa ransel besar atau paket di bagian belakang roda duanya.

Banyaknya kendaraan pemudik juga bisa dilihat dari nomor polisi yang umumnya berpelat B Jakarta atau Banten. Dalam sejam pada Jumat, 29 April 2022, roda empat dan dua yang melewati pos pantau di Bukit Keming tidak berhenti.

Rian, salah seorang pemudik dari Jakarta menuju Muara Dua, Sumatera Selatan, mengatakan lalu lintas di Sumatera cukup lancar, meski saat menyeberang dari Merak ke Bakauheni ditimpa kemacetan berjam-jam.

Aipda Rizal, anggota Satlantas Polres Way Kanan, yang bertugas di Pospam Bukit Kemuning, mengatakan lalu lintas masih lancar pada Jumat, 29 April 2022. 

Ia meminta para pemudik berhati-hati saat melewati kawasan Lampung Utara, Waykanan, Lampung Barat, dan Sumatera Selatan, karena daerah tersebut diguyur hujan setiap sore dan malam.

GIBRAN AL FALAH

0 komentar:

Posting Komentar