Rabu, 04 Mei 2022

Ramai, Dua Lokasi Wisata di Cukuhbalak, Tanggamus

CUKUH BALAK (3/5/2022) -  Sejumlah lokasi wisata di Cukuh Balak, Tanggamus, mulai ramai dikunjungi warga pada hari kedua Lebaran, Selasa, 3 Mei 2022. 

Meski masih didominasi oleh warga lokal, kepadatan pengunjung begitu terasa di wisata batu kapal di Karang Putih dan Teluk Tengor.

Keramaian hari kedua lebaran di dua lokasi wisata Kecamatan Cukuh Balak Tanggamus berkaitan dengan redanya pandemi covid-19. Banyak dari warga tidak melakukan silaturahmi, makan bersama, apalagi ke pantai, selama dua tahun terakhir.

Di Wisata Batu Kapal Karang Putih warga yang datang kebanyakan penduduk lokal yang sudah merantau. Bersama keluarga besar mereka membawa makanan dan minuman ke pantai, bersilaturahmi di sana.

Pada Selasa, 3 Mei 2022, rombongan terbanyak warga ke Wisata Batu Kapal Karang Putih, tampak dari Pekon Putih Doh, Pkondoh, Banjarmanis, dan Kacamarga. Mereka menggunakan mobil pribadi atau bak terbuka ke tempat wisata tersebut.

Ombak sedang bersahabat di lokasi wisata Batu Kapal Karang Putih selepas Lebaran ini. Cuaca tersebut dimanfaatkan oleh warga untuk berenang di laut yang sedang tenang.

Lokasi wisata kedua yang banyak dikunjungi di Cukuh Balak, Tanggamus adalah Teluk Tengor, yang jarang terpengaruh ombak karen berada di dalam sebuah teluk.

Seperti halnya di Batu Kapal Karang Putih, Teluk Tengor masih didominasi pengunjung lokal, seperti dari Pekon Wayrilau, Tanjungjati, dan Kelumbayan.

Membawa serta seluruh anggota keluarga, Teluk Tengor juga menjadi tempat warga naik perahu dengan jasa 5 ribu rupiah per penumpang. Mereka akan dibawa keliling teluk dan kembali ke pantai setengah jam kemudian.


YUNADA YAMIN 

0 komentar:

Posting Komentar