Rabu, 04 Mei 2022

Warga Luar Daerah Mulai Ramaikan Wisata Bandarlampung

BANDARLAMPUNG (3/5/2022) -  Tempat wisata mulai ramai dikunjungi warga pada hari kedua Lebaran, Selasa, 3 Mei 2022. 

Lembah Hijau, tempat wisata yang berada di Bandarlampung, menjadi salah satu tujuan liburan keluarga. Ribuan warga mulai mendatanginya, Selasa, 3 Mei 2022. Sebagian dari mereka berasal dari Luar Lampung, seperti Palembang.

Seperti pada Hari Raya Idul Fitri sebelumnya, Liburan Lebaran tidak hanya milik kaum Muslim. Banyak dari warga non-Islam mendatangi tempat wisata untuk memanfaatkan Liburan panjang yang diberikan Pemerintah.

Tidak bisa berlibur selama dua tahun terakhir karena pandemi covid-19 juga menjadi alasan warga mendatangi tempat hiburan pada Liburan Lebaran ini.

Linaryati, misalnya, pelancong dari Palembang, mengatakan ia sudah dua tahun tidak pulang ke Lampung karena pandemi covid-19. Sambil bersilaturahmi dengan keluarga, mereka pun mengunjungi Lembah Hijau.

Kristiana Elisa, pelancong dari Kalimantan, menyebut ke Lembah Hijau karena ingin membawa keluarga, sekaligus silaturahmi dengan kerabat di Lampung. Ia mengaku sudah pernah ke tempat tersebut sebelumnya.

Jarang buka selama dua tahun terakhir karena pandemi covid-19, Lembah Hijau masih segar dengan suasana alaminya, water boom, wahana hewan, dan  burung. Umumnya pelancong memanfaatkan kunjungannya dengan selfi atau berfoto bersama di sejumlah lokasi.

Salah satu favorit pengunjung berselfi adalah wahana burung karena hewan piaraan itu bisa bertengger di bahu. Mereka juga banyak membawa makanan untuk diberikan kepada beruang dan gajah.

Siamang juga kini ada di Lembah Hijau. Banyak dari pelancong berlama-lama melihatnya karena sedang momong bayi. 

Yudi Indra, manajer marketing Lembah Hijau, mengatakan ia optimis pengunjung tahun ini akan lebih banyak karena umumnya warga tidak berliburan selama dua tahun terakhir.

DEDI KAPRIYANTO

0 komentar:

Posting Komentar