Senin, 06 Juni 2022

Sawah Baru, Bandarlampung: Kamar Rumah Ludes di Siang Hari

BANDARLAMPUNG (6/6/2022) -  BPBD Bandarlampung mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke Jalan Bumi Manti 3, Gang Sawah Baru, Kampung Baru, Labuhan Ratu, Bandarlampung, saat mendengar sebuah rumah di sana terbakar, Senin, 6 Juni 2022.

Rumah berlantai dua milik Saiun dilaporkan terbakar pukul 10.00. Asap mengepul dari sebuah kamar membuat penghuninya panik. Mereka berhamburan ke luar dari rumah, meminta pertolongan dari warga sekitar.

Penduduk sekitar bersegera membantu. Selain berusaha memadamkan api, mereka memindahkan barang-barang dari rumah berlantai dua tersebut.

Kebakaran sempat menghanguskan salah satu kamar dan isinya. Setelah api padam dan didinginkan, seorang petugas BPBD Bandarlampung memperlihatkan sakelar listrik yang menjadi sumber api di depan sebuah kamar.

Saiun, pemilik rumah, mengatakan seluruh material di dalam sebuah kamar hangus terbakar, yang terdiri dari sebuah lemari, pakaian,  dan dokumen-dokumen.

Warga Gang Sawah Baru Jalan Bumi Manti 3, Labuhan Ratu, Bandarlampung itu mengatakan api pertama diketahui oleh salah seorang anaknya, yang melihat kepulan asap di salah satu kamar. Setelah didekati, api telah menghanguskan seluruh material di dalamnya.

Pria berusia 50an tahun itu mengatakan kebakaran dipicu korsleting listrik di salah satu sakelar listrik, yang menjalar lewat kabel, dan menyamber lemari dan dokumen-dokumen di dalamnya.

DANDI SUCIPTO

0 komentar:

Posting Komentar