Rabu, 20 Juli 2022

Main Perahu Kertas di Kubangan Jalan Liwa - Muara Dua

LIWA (20/7/2022) -  Setidaknya 70 kilometer jalan antara Liwa, Lampung Barat, menuju Muara Dua, Sumatera Selatan, rusak. Sebagian sudah menjadi kubangan, dan menjadi tempat anak-anak bermain perahu kertas di sore hari.

Kerusakan terparah terjadi di Pekon Padang Cahya, Balik Bukit, Lampung Barat. Lubang merata di sepanjang jalan dan menjadi kubangan setiap hujan datang. Air yang menggenang umumnya baru kering beberapa hari.

Pengendara mobil dan motor perlu hati-hati melewati jalan sepanjang 70 kilometer itu. Khusus roda empat, wajib pelan. Sedangkan roda dua masih bisa memilih, tetapi tetap harus waspada di kawasan yang banyak kubangan.

Fajar Kurniawan, warga Pekon Padang Cahya, Rabu 20 Juli 2022, mengatakan jalan tersebut baru diperbaiki setahun yang lalu. Selain meragukan kualitasnya, ia melihat penyebab utama karena tidak adanya drainase.

Kecelakaan pun sering terjadi pada malam hari, terutama untuk pengendara motor. Akibat tidak adanya penerangan jalan, kendaraan roda dua sering selip, jatuh, atau terbalik.

Busairi, warga Kecamatan Sukau, mengatakan lubang dan kubangan di sepanjang jalan antara Liwa dan Muara Dua sudah lama dikeluhkan oleh warga. 

Warga Sukau itu menyebut perbaikan jalan sering dilakukan, tetapi usianya hanya seumur jagung. Belum setahun sudah rusak, berlubang, dan menjadi kubangan lagi.

LILIANA PARAMITA 

0 komentar:

Posting Komentar