Selasa, 08 November 2022

TAPD Lampung Selatan Perlu Inovasi Tingkatkan PAD

KALIANDA (8/11/2022) – Badan Anggaran DPRD Lampung Selatan meminta Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pintar-pintar mengatur keuangan dan berinovasi meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Permintaan disampaikan Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi dalam rapat pembahasan rencana belanja 2023 di Aula Rumah Dinas Ketua DPRD Lampung Selatan, Senin 7 November 2022. Hendry Rosyadi didampingi tiga wakil yaitu Agus Sartono, Agus Sutanto, dan Waris Basuki.

Ketua DPRD Lampung Selatan meminta OPD berinovasi untuk meningkatkan PAD. Pembangunan bisa merata jika anggaran mampu mendukung semua program pemerintah. Lampung Selatan memiliki wilayah sangat luas sehingga pembangunan fisik membutuhkan anggaran besar.

Hendry Rosyadi membandingkan luas Kota Bandarlampung setara dengan sebuah kecamatan di Lampung Selatan. Anggaran dari pemerintah pusat sama tetapi beban pembangunan infrastruktur jauh berbeda karena panjang jalan di Lampung Selatan berkali lipat.

Karena itu Tim Anggaran Pemerintah Daerah harus sanggup mengatur keuangan agar tidak terlalu membebani pemerintah. Tim Anggaran dan OPD juga dituntut berinovasi untuk meningkatkan PAD. Lampung Selatan ingin memperbaiki infrastruktur karena berdampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

GELLY

0 komentar:

Posting Komentar