Anggota PSHT Ditembak di Register 44 Tulangbawang Barat

PANARAGAN (5/12/2022) -  Seorang petani singkong, yang juga anggota Pencat Silat Setia Hati Terate atau PSHT, diduga ditembak dua orang bersenjata laras panjang di Hutan Register Indonesia atau HTI 44, Kecamatan Gunung Terang, Tulangbawang Barat, pukul 14.00, Minggu, 4 Desember 2022.

Saat melapor ke Polres Tulangbawang Barat, Senin, 5 Desember 2022, Agus Susilo, teman anggota PSHT yang ditembak, mengatakan, siang itu, mereka berenam sedang menanam singkong, dan berencana pulang siang hari ke Negara Batin, Waykanan, karena ada yang sakit.

Saat berada di atas sepeda motor, Agus Susilo dan Sutino, anggota PSHT yang ditembak, dihadang dua orang yang memakai sepeda motor trail, berpenutup muka, dan membawa senjata laras panjang. 

Begitu melihat salah seorang menembak dalam jarak 60 meter, Agus mengaku merebahkan sepeda motor. Namun tembakan kedua orang yang tidak mereka kenal tersebut, mengenai kaki Sutiono, warga Negara Batin, Waykanan.

Agus menyebut ia tidak sempat melihat pelat sepeda motor trail yang dibawa karena jaraknya mencapai 60 meter. Namun, kedua penghadang berciri satu orang gemuk dan seorang lagi bertubuh kurus.

Agus melapor ke Polres Tulangbawang disertai puluhan anggota PSHT dan pengacara Alam Satria. Mereka mengharapkan polisi menangkap kedua penembak, karena meresahkan petani, apalagi memakai laras panjang.

FATHUL M EFENDI

0 comments:

Posting Komentar