Maulana M. Lahudin: Jalan Rusak Pringsewu Sudah Terdata

ADILUWIH (9/12/2022) -  Pembangunan jalan di Pringsewu, termasuk yang kini banyak rusak karena hujan, sudah didata oleh Bappeda, dan totalnya mencapai 98 persen. Namun kapan seluruhnya dibangun, sangat tergantung anggaran.

Anggota DPRD Pringsewu dari Fraksi PKB, Maulana M. Lahudin, menyatakan hal itu saat reses dengan warga Pekon Waringin Sari Timur, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu.

Maulana M. Lahudin mengatakan salah satu kewajiban wakil rakyat dalam reses menyerap aspirasi warga dan melaporkannya ke Pemkab untuk menjadi bagian dari rencana pembangunan. Namun hasilnya kembali tergantung kepada anggaran daerah, yang juga bergantung pula dari anggaran Pemerintah Pusat.

Apalagi dalam tiga tahun terakhir, Pandemi Covid-19 membuat banyak anggaran dipotong oleh Pemerintah Pusat, sehingga Pemkab membuat skala prioritas dalam membangun.

Selain reses, Maulana M. Lahudin juga menyerahkan sembako kepada ratusan warga yang hadir. Ia didampingi Kepala Pekon setempat, Eni Nurhayati, sejumlah pengurus PKB Pringsewu.

PIYAN AGUNG

1 comments: