Tinggalkan Tanda Sebelum Meninggal di Purwodadi, Pringsewu

PRINGSEWU (14/12/2022) -  Usianya saat meninggal sudah 65 tahun. Tapi warga Dusun 1 Purwodadi, Adiluwih, Pringsewu, melepasnya dengan trenyuh, karena menemukan batang pisang yang dikelilingi tujuh gelas di rumahnya, dengan tulisan; Riwayatku Tamat.

Warga juga masih menemukan sajadah terbentang di rumahnya sebelum ditemukan pukul 19.00, malam Rabu, 13 Desember 2022. Biasanya, sang kakek, menyimpannya ke lemari, setelah selesai menunaikan shalat.

Apa pun latar belakangnya meninggal, Warga Pekon Purwodadi, Adiluwih, Pringsewu, memakamkannya, seperti warga lain pada Rabu, 14 Desember 2022. Ia ditemukan di depan sebuah rumah kosong selepas magrib pada malam harinya.

Suprapto, juru kunci Makam Pekon Purwodadi, mengatakan, belakangan ini kakek berusia 65 tahun itu mengeluhkan sakit paru menahun. Mereka tidak mendengar persoalan lain menimpa pria sudah sepuh itu.

Parjan, Kepala Pekon Purwodadi, Adiluwih, Pringsewu, mengatakan almarhum sempat dibawa ke Puskesdes setempat karena nadinya masih berdetak saat ditemukan. Tetapi sang kakek diperkirakan meninggal sebelum dirawat.

Bambang Ismawan, Kepala Puskesdes Purwodadi, mengakui hal itu. Saat memeriksa jasad pria berusia 65 tahun tersebut, mereka tidak menemukan luka di sekujur tubuhnya.

Sang kakek meninggalkan 6 anak dan belasan cucu. Ia, bahkan, pertama kali ditemukan salah satu dari mereka karena melihat tidak ada di dalam rumah selepas magrib. 

MUSPIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar