Maling Bermobil Sikat 3 Sapi di Tambah Subur, Lampung Timur

WAY BUNGUR (17/1/2023) -  Sekawanan maling bermobil menyikat tiga sapi saat hujan sedang turun lebat di RT 28, Dusun 7, Desa Tambah Subur, Way Bungur, Lampung Timur. Mereka memotongnya di sekitar lokasi dan membawanya kabur lewat Jalan Lintas Timur.

Pemilik sapi, Suroto, warga Dusun 7, Desa Tambah Subur, mengatakan ia sudah tidak enak perasaan sejak malam. Begitu hujan berhenti, pria berusia 70 tahun itu mengecek kandang ternaknya ke sekitar sawah, yang berjarak 600 meter dari rumahnya. Tiga-tiganya sudah hilang.

Warga RT 28, Dusun 7, Tambah Subur, itu, pulang ke rumah. Dengan tetap berprasangka baik, ia meminta anaknya mengejar ke Jalan Lintas Timur, siapa tahu kabur.

Boy, sang anak, mencari ke Jalan Lintas Timur hingga batas Kabupaten Lampung Tengah. Sekitar pukul 06.30, Selasa, 17 Januari 2023, ia menemukan tiga hewan ternak mereka di sebuah kebun karet. Tapi, ketiganya, dua di antaranya hamil, sudah dipotong. Kawanan maling hanya menyisakan bagian dalam.

Suroto, pria sudah sepuh itu, tidak menyangka sapinya bakal dicuri, karena terletak di tengah sawah. Lagi pula dua dari hewan ternak milik orang lain. Ia hanya memeliharanya saja.

Setiobudi, Kepada Desa Tambah Subur,  mengatakan, ia melihat kawanan maling memanfaatkan situasi hujan untuk mencuri sapi. Ia melihat warga dan pamong sekitar rajin siskamling, untuk menjaga hewan ternak mereka.

MUHAMMAD FARID

0 comments:

Posting Komentar