Markas Geng Orang Keren Palapa Bandarlampung Digerebek

BANDARLAMPUNG (9/1/2023) - Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung menggerebek markas Geng Orang Keren Palapa atau OKP, saat mereka hendak melakukan tawuran dengan Geng Teluk Street pada pukul 03.00, Minggu, 8 Januari 2023. Petugas mengamankan 10 orang, 10 sepeda motor, dan sejumlah senjata tajam.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dennis Arya Putra, Senin, 9 Januari 2023, mengatakan penggerebekan sudah direncanakan oleh Tim Tekab 308 pada hari menjelang subuh itu, dan ternyata Geng OKP sedang merencanakan menyerang Teluk Street.

Pengintaian dilakukan dari Jalan Pangeran M. Noer, Palapa, Bandarlampung. Setidaknya 10 anggota, yang terdiri dari L , IS, FB, PD, OC, RD, IH, BY, SA, SD, sudah berkumpul, menenggak minuman keras, sebelum melakukan tawuran.

Tim Tekab 308 juga mengamankan senjata tajam berupa gear yang  sudah diikat dengan tali dan tiga pedang, peralatan yang disiapkan untuk menghadapi Teluk Street.

Dari Jalan Pangeran M. Noer, Tim Tekab 308 menggerebek basecamp Geng OKP di  Gang Haji Rasam, Jalan Chairul Anwar, Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung. Di sini petugas menemukan 10 sepeda motor yang sering dipakai tawuran.

Setelah membawa mereka ke Mapolresta Bandarlampung, tiga dari 10 anggota Geng ditahan karena terbukti memiliki senjata tajam. Sedangkan tujuh orang lagi dilepas, setelah dijemput oleh orang tuanya.

Kompol Dennis Arya Putra mengatakan pembentukan geng hanya berorientasi popularitas di media sosial. Mereka merekrut anggota dari remaja yang senang dengan content kekerasan tersebut.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar