Pencurian Marak, Lampung Utara Aktifkan Ronda Malam

KOTABUMI (10/1/2023) – Lampung Utara mengaktifkan ronda malam sebagai antisipasi maraknya pencurian kendaraan bermotor maupun harta benda. Peningkatan sistem keamanan lingkungan (siskamling) diharapkan mempersempit ruang gerak pencuri.

Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra menyampaikan pengarahan peningkatan siskamling atau ronda malam dalam rapat dengan 23 camat dan kelurahan di Ruang Siger Kantor Bupati, Selasa 10 Januari 2023.

Pencurian marak di wilayah perkotaan maupun pelosok desa. Kasus pencurian kendaraan bermotor maupun harta benda atau barang berharga terjadi siang maupun malam. Pencurian bisa diantisipasi dengan kegiatan ronda malam lebih aktif.

Pelaku tidak pandang bulu memilih sasaran, waktu, dan tempat pencurian. Kasus pencurian kendaraan bermotor maupun harta benda terjadi siang maupun malam. Baru-baru ini terjadi pencurian motor di dekat Mapolres Lampung Utara, Kantor BMKG Kotabumi, dan beberapa masjid. Maling juga membobol tiga rumah di kompleks Kejari Lampung Utara pada siang bolong.

Wakil Bupati Lampung Utara mengarahkan camat, lurah atau kepala desa mengajak masyarakat meningkatkan ronda malam. Siskamling menciptakan situasi aman, tertib, dan tenteram di lingkungan masing-masing. Siskamling juga meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menanggulangi gangguan kamtibmas.

ADI SUSANTO

0 comments:

Posting Komentar