Inilah Wajah PNS Pesawaran Penganiaya Pedagang Martabak

BANDARLAMPUNG (10/2/2023) -  Setelah lebih dari 10 hari senyap, Muhammad Iqbal, pegawai Dinas Kesehatan Pesawaran, yang terekam CCTV menampar, memukul, dan menyeruduk seorang pedagang  martabak di Jalan Gajah Mada, di samping Rumah Sakit Graha Husada, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, tampil di depan Mapolsek Tanjung Karang Timur, pukul 15.00, Jumat, 10 Februari 2023.

Sebelas hari sebelumnya, pukul 17.30, Senin, 30 Januari 2023, pegawai Dinas Kesehatan Pesawaran ini menantang Erwin Kurniawan, pedagang martabak, karena menegurnya tidak parkir  di depan warung, saat ia hendak menuju RS Graha Husada. 

Dalam rekaman CCTV berdurasi sekitar 3 menit itu, Muhammad Iqbal, kemudian mengeluarkan berbagai sumpah serapah, menampar dua kali dan menyeruduk pedagang martabak.

Pegawai Dinas Kesehatan Pesawaran itu juga mengambil sebatang besi dari dalam mobilnya, memukulkanya ke teralis warung, juga sambil mengoceh,  mendorong, dan menyeruduk pedagang martabak itu lagi.

Seorang petugas parkir tampak berusaha melerai beberapa menit kemudian. Pada awalnya sang pria berseragam PNS tidak puas. Namun diduga karena melihat peristiwa tersebut mengundang perhatian sejumlah pengendara sepeda motor, ia akhirnya naik mobilnya, dan kabur.

Saat bersedia tampil di depan Mapolsek Tanjungkarang Timur, Jumat, 10 Februari 2023, Muhammad Iqbal tidak menjelaskan mengapa emosinya meledak saat itu. Namun, soal masih memakai seragam PNS, ia menyebut karena posisi pulang bekerja.

Muhammad Iqbal datang bersama pedagang martabak Erwin Setiawan dan pengacara kedua belah pihak ke Mapolsek Tanjungkarang Timur sore itu.

Pedagang martabak Erwin Setiawan mengatakan ia sudah memaafkan pegawai Dinas Kesehatan Pesawaran itu dan mencabut perkara.

Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol Doni Aryanto mengatakan, dengan pencabutan pengaduan, mereka akan menggelar restorasi justice atas  perkara tersebut.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar