Kaur: Wanita Kabur dari Rumah Diviralkan Penculik Anak

KAUR (3/2/2023) -  Seorang wanita kabur dari rumah jadi viral di Desa Sekunyit, Kaur Selatan, Bengkulu, dalam sehari terakhir, karena diduga warga hendak menculik anak. Beruntung petugas Polres, Polsek,  TNI, dan pamong setempat mengamankannya.

Peristiwa diawali pada pukul 17.30, Kamis Sore, 2 Februari 2023. Wanita berusia 38 tahun dan berasal dari Aur Rigit, Tanjung Kemuning, Kaur itu dilihat warga sedang bingung dan tidak jelas berasal dari mana dan bertujuan kemana.

Karena juga membawa sebilah pisau, desas-desus pun merebak, jangan-jangan wanita tersebut hendak menculik anak.

Dalam keadaan bertambah bingung, wanita memakai baju merah itu pun dibawa ke depan rumah seorang warga. Petugas dari Polsek dan anggota TNI segera mengamankannya, bahkan memberinya minum, agar informasi bisa didapat.

Karena disebar lewat medsos dan viral, kabar soal wanita itu pun sampai ke keluarga, yang juga merasa kehilangan. Mereka mengejarnya, tetapi sang wanita keburu dibawa ke Polres Kaur, Bengkulu.

Kepala Desa Binjai Ersan Azhar mengatakan sang wanita sudah lama sakit, tetapi terus diobati oleh suaminya Roy Mon. 

Sekitar pukul 01.00 Dinihari, wanita tersebut pergi dari rumah. Kepala Desa memakai istilah “manjau”, atau hendak pergi ke tempat keluarga, namun membuat kerabat menjadi was-was dan khawatir.

KBO Reskrim Polres Kaur Ipda Rofiqun mengatakan, setelah menyelidiki, keluarga datang dengan disertai kepala desa, pihaknya memastikan wanita itu hanya dalam keadaan kebingungan, setelah bertekad pergi dari rumah.

Keluarga juga menunjukkan surat-surat yang membuktikan wanita berusia 38 tahun itu sakit sejak Tahun 2012 dan sudah beberapa kali dibawa ke RSJ Suprapto, Bengkulu.

DEDI KAPRIYANTO

0 comments:

Posting Komentar