Pecah Ban, Truk Terbalik di Lintas Timur, Jaya Sakti, Mesuji

SIMPANG PEMATANG (5/2/2023) -  Sebuah truk bermuatan ribuan dus Sun Kara tujuan Jambi terbalik di Jalan Lintas Timur Kilometer 184, Desa Jaya Sakti, Simpang Pematang, Mesuji, gara-gara pecah ban pada pukul 20.30, malam Minggu, 4 Februari 2023.

Erwin, pengemudi truk berpelat BE 8594 BX, tersebut datang dari arah Menggala, dan memilih jalan biasa menuju Jambi. Di kilometer 184, tiba-tiba bannya kempes, ia tidak bisa mengontrol kemudi, dan kendaraan angkutan barang itu pun terbalik di pinggir jalan.

Pengemudi truk mengatakan ia memuat 5.500 dus Sun Kara dari Jakarta. Seluruhnya bertabur di pinggir jalan. Setelah sempat bermalam, pemilik barang sepakat memindahkan Sun Kara yang masih bagus ke truk lain.

Petugas Satlantas Polres Mesuji dan warga setempat membuka tutup jalan sejak malam hingga siang hari. Tidak sampai terjadi kemacetan panjang. Namun, umumnya kendaraan harus antre melewati lokasi, karena sebagian bodi truk berada di jalanan.

Truk berpelat nomor polisi Lampung itu berhasil dievakuasi menjelang siang hari, setelah seluruh muatannya dipindahkan ke truk yang lain.

SULISTIONO 

0 comments:

Posting Komentar