Warga Pringsewu Tanyakan Pajak untuk Perbaiki Jalan Rusak

PRINGSEWU (27/3/2023) -  Sejumlah warga Sukoharjo, Pringsewu, meminta Pajak yang sudah dipungut kepada rakyat juga dipakai untuk membangun Tanjakan Keputran di jalan raya penghubung kabupaten tersebut dengan Lampung Tengah.

Memulai aksi pukul 09.00, Senin, 27 Maret 2023, sejumlah warga tersebut menanam sebatang pisang di lubang tanjakan, yang sering membuat truk terbalik, dan terakhir menimpa sebuah truk dari Pesisir Barat, sehari sebelumnya.

Selain untuk Tanjakan Keputran, pengunjuk rasa juga mnyebut banyak titik di Jalan Lintas Barat Sukoharjo yang rusak, mulai dari Pekon Podosari,  Tanjakan Sekampung, Depan Hotel Sari Nongko ke arah Kalirejo, Lampung Tengah.

Dalam spanduk yang digelar, mereka juga melihat para wakil rakyat, yang duduk di tingkat provinsi dan kabupaten, tidak memperhatikan kepentingan rakyat. 

Saprudin, salah seorang pengunjuk rasa, menyebut Pemerintah mengutip pajak apa saja dari rakyat pada saat ini, termasuk dari setiap kendaraan. Ia berpendapat pajak tersebut dipungut agar jalan bagus dan nyaman dilewati rakyat.

Miftahudin, koordinasi aksi, menganggap jeleknya jalan di ruas Sukoharjo, Pringsewu, ke Kalirejo, Lampung Tengah, juga karena para wakil rakyat tidur dan tidak lagi memperhatikan kepentingan rakyat.

PIYAN AGUNG

0 comments:

Posting Komentar