Cerita Polisi Penemu Uang Ratusan Juta di Toilet Tol Lampung

GUNUNGSUGIH (17/4/2024) -  Aiptu Supriyanto masih menjadi petugas keamanan mudik lebaran di rest area Kilometer 116, Jalan Tol Trans Sumatera, Ruas Bumi Ratu Nuban, Lampung Tengah,  hingga Rabu, 17 April 2024. 

Anggota Sabhara dari Polres Lampung Tengah ini viral dalam beberapa hari terakhir, karena menemukan tas berisi uang ratusan juta rupiah di resrt area tersebut dan berhasil mengembalikannya kepada pemiliknya, Sukisno, warga  Perumahan Graha Mustika Blok C-2, Belitang, Sumatera Selatan.

Supriyanto mengatakan peristiwa terjadi pada pukul 07.00 pagi, Minggu, 14 April 2024. Saat berkeliling melihat pemudik yang beristirahat, ia menuju kamar mandi, dan kaget melihat sebuah tas berwarna biru silver ketinggalan.

Yang lebih mengagetkan Iptu Supriyanto, di dalam tas berisi uang sekitar 100 juta, sebuah ponsel, dan identitas penting.

Anggota Sabhara itu pun  mengumumkan lewat Toa Masjid. Dalam waktu kurang dari 10 menit, Sukisno, sang pemilik tas datang, dan menyebut tas tersebut miliknya, ketinggalan di kamar mandi, karena buru-buru ingin istirahat, setelah kelelahan dari Pulau Jawa.

Hingga Rabu, 17 April 2024, Aiptu Supriyanto dan petugas lainnya, selalu berusaha memeriksa seluruh bagian rest area. Pada saat kelelahan, para pemudik bisa lupa apa saja.

SIGIT SANTOSO

0 comments:

Posting Komentar