Dishub Akui Pria Viral di Cilegon ASN Terminal Rajabasa

BANDARLAMPUNG (19/4/2024) -  Dinas Perhubungan Bandarlampung mengakui seorang pria terlantar di Cilegon, Banten, salah seorang ASN di lingkungannya, dan selama ini bertugas di Terminal Rajabasa, Bandarlampung.

Viral dalam sepekan terakhir, karena diunggah oleh @detikAsa di tiktok, instagram, dan facebook, Sekretaris Dinas Perhubungan Bandarlampung Lenny,  mengatakan pihaknya sudah mengetahui hal tersebut, meski baru mengunjunginya pada Jumat, 19 April 2024.

Dalam video berdurasi 1 menit 24 detik itu, sang ASN bernama Azwar Sani tersebut  bercerita kepada @detikAsa,ia sedang cuti, tidak bisa pulang ke Lampung, karena kehabisan ongkos, dan tidak membawa identitas apa pun.

Dalam video tersebut, Azwar Sani menyebut dirinya ASN, pegawai di Dinas Perhubungan Bandarlampung, dan bertugas di Terminal Rajabasa. Ia juga menyebut lengkap nomor induk ASN-nya, dan nama-nama atasannya.

Lenny Widyawati mengatakan sang ASN terlantar itu pulang ke rumahnya di Bandarlampung pada 15 April lalu dan dikembalikan ke tempat dia berobat selama ini.

Sang ASN disebut sakit sejak Tahun 2019. Keluarganya sudah pernah membuat surat pengajuan pensiun dini, tetapi hingga sekarang masih dalam proses.

ARI IRAWAN

0 comments:

Posting Komentar