Geger Buaya Nyasar Masuk Permukiman Register 45 Mesuji

MESUJI TIMUR (15/4/2024) – Seekor buaya sepanjang 1,6 meter berkeliaran di permukiman Dusun Moro Dewe, Kampung Moro-moro Register 45 Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Minggu malam 14 April 2024. Penemuan reptil ganas ini menggegerkan warga setempat.

Buaya bermoncong panjang mula-mula ditemukan pemancing bernama Romlan k di saluran parit belakang rumah warga. Kondisi parit dangkal dan lebarnya hanya semeter. Pria itu mencari kodok buat umpan memancing.

Selagi mengarahkan senter ke saluran parit tiba-tiba melihat sesuatu bergerak-gerak. Awalnya dikira biawak sedang mencari mangsa di pinggir parit. Begitu diperhatikan seksama ternyata seekor buaya sepanjang 1,6 meter.

Romlan bergegas memanggil warga guna menangkap buaya beramai-ramai. Binatang melata ini ditangkap menggunakan kayu dan segera diikat tambang. Seumur-umur penghuni kampung baru kali ini melihat buaya nyasar ke permukiman.

Kemunculan buaya di tengah permukiman warga Dusun Moro Dewe, Kampung Moro-moro, mengundang keheranan mengingat permukiman ini jauh dari sungai.

Tokoh warga Moro-moro Sahrul Sidin membenarkan penangkapan seekor buaya di parit belakang rumah penduduk. Kemunculan buaya menimbulkan keresahan. Lokasi penemuan buaya merupakan tempat memancing favorit warga setempat selama musim hujan. Anak-anak juga suka bermain di seputar parit.

Warga berinisiatif melepasliarkan buaya ke Sungai Way Pasir II berjarak tiga kilometer dari kampung tersebut. Sungai ini berada di jalur Jalintim Mesuji.

SULISTIONO

0 comments:

Posting Komentar