Pantauan Udara Arus Balik Panjang, Jalinsum, Tol, Bakauheni

BAKAUHENI (13/4/2024) -  Kabid Humas Polda Lampung  Kombes Pol Umi Fadillah Astutik, Sabtu, 13 April 2024, mengecek keramaian arus balik di sejumlah titik dari udara, mulai dari Jalan Soekarno-Hatta Bandarlampung, Pelabuhan Panjang, Jalan Tol Trans Sumatera, termasuk Rest Area, yang akan dijadikan tempat penampungan kendaraan, Tempat penampungan kendaraan Jalinsum di Gayam, dan Pelabuhan Bakauheni.

Di Panjang, lalu lintas di jalan, menuju, di dalam, dan keluar pelabuhan tergolong sepi. Sebuah kapal pengangkut sepeda motor dan kendaraan pribadi tampak stand by di sana, menunggu para pemudik, yang bertujuan ke Ciwandan.

Jalan Tol Trans Lampung, mulai dari ruas Kotabaru, Lematang, Exit Sidomulyo, Exit Kalianda, tampak ramai., terutama dari arah Bandarlampung menuju Bakauheni. Arus sebaliknya termasuk lengang, meski tetap dilewati banyak kendaraan.

Sebelum ke Pelabuhan Bakauheni, Kabid Humas Polda Lampung sempat memutar sejenak ke Penengahan, Lampung Selatan, melihat rest area khusus Jalan Lintas Sumatera. Kendaraan ramai, dan petugas mempersilakan kendaraan melanjutkan perjalanan, sebagai tanda masuk Pelabuhan Bakauheni aman.

Rest Area di jalan Tol Trans Sumatera, yang akan dijadikan tempat penampungan kendaraan jika terjadi antrean masuk Pelabuhan Bakauheni juga masih lengang. Kendaraan yang masuk ke sana umumnya atas inisiatif pengemudi, untuk beristirahat.

Antrean sekitar setengah kilometer tampak di pintu tol Bakauheni. Namun setelah itu lancar kembali ke arah Pelabuhan. 

Di Bakauheni, kapal sedang stand by pada hampir seluruh dermaga menunggu muatan masuk. Keramaian mencolok tampak di Dermaga Eksekutif, Dermaga Reguler 1, 2, dan 3. Namun, kendaraan tidak sampai mengeluar ke luar pintu Pelabuhan.

JUHARSA ISKANDAR

0 comments:

Posting Komentar