Pengendara Motor Arus Balik Dijemur di Pelabuhan Bakauheni

BAKAUHENI (14/4/2024) -  Arus balik pemudik kian terasa di Pelabuhan Bakauheni pada H plus 3, Minggu, 14 April 2024. Begitu ramainya, pengendara sepeda motor terpaksa rela berjemur-dijemur di terik matahari yang sedang panas, menunggu giliran masuk kapal.

Naik sekitar lima ribu unit dari Tahun 2023, pengemudi sepeda motor yang mudik lewat Merak dan Ciwandan lebih dari 77 ribu unit. Hingga Sabtu, 13 April 2024, yang sudah kembali sekitar 22 ribu unit atau masih belum menyeberang 55 ribu unit.

Karena hari kerja sudah mulai, setidaknya pada Selasa, 16 April 2024, pemudik dengan berkendara sepeda motor diperkirakan masuk setidaknya 20 ribut unit pada Minggu, 14 April 2024, atau bisa lebih, seperti terjadi saat arus mudik dari Merak dan Ciwandan pada H minus 3 di tanggal 7 April yang lalu.

Komang, salah seorang pemudik, menyebut ia juga kaget melihat keramaian pemudik bersepeda motor pada tahun ini. Seperti halnya yang lain, mereka memilih arus balik pada Sabtu dan Minggu, karena hari kerja sudah mulai Senin atau Selasa.

Wanto, pemudik asal Bandarlampung menuju Cilegon, mengatakan, meski membawa isteri dan anak, ia tetap mudik dengan sepeda motor, karena efisien. Ia juga melihat pengendara sepeda motor tahun ini lebih ramai dari sebelumnya.

HARRY ATFRIANSYAH DAN ROY SHANDI

0 comments:

Posting Komentar