Geger Penemuan Sebuah Granat di Rumah Kosong Waykanan

BARADATU (1/5/2024) – Warga Kampung Banjarmasin, Kecamatan Baradatu, Waykanan, geger atas penemuan sebuah granat nanas di rumah tua, Minggu 28 April 2024. Asal-usul granat masih misterius karena rumah itu sudah lama kosong.

Tim Penjinak Bom Gegana Brimob turun ke lokasi setelah menerima laporan masyarakat melalui Polsek Baradatu. Petugas mengamankan lokasi sekaligus mengevakuasi sebuah granat nanas di rumah kosong milik warga bernama Fransiska.

Granat ditemukan warga Dusun 2 Kampung Banjarmasin bernama Yanto, Minggu pukul 13.00 WIB. Awalnya curiga melihat benda bulat tergeletak di bawah rumah panggung. Benda itu menyerupai granat.

Penemuan granat seketika membuat geger. Asal-usul granat masih misterius. Senjata peledak itu bisa jadi sudah ada sejak lama tetapi tidak seorang pun mengetahuinya.

Warga mengetahui rumah tersebut dibangun sejak 1940. Rumah itu sudah kosong delapan tahun hingga dibeli Fransiska. Pemilik baru hendak membongkar rumah tua tersebut. Begitu warga menemukan granat, Fransiska menghubungi bhabinkamtibmas dan melapor ke Polsek Baradatu.

Tim Penjinak Bom Gegana Brimob mengevakuasi granat, Senin 29 April 2024. Petugas mensterilkan lokasi karena granat tersebut masih aktif. Granat dibawa ke lokasi jauh dari permukiman untuk dimusnahkan dengan peledakan. Serpihan granat diamankan Polsek Baradatu.

GIBRAN ALFALAH

0 comments:

Posting Komentar