Harga Beras OP Lampung Timur Lebih Mahal Rp1.000

WAY JEPARA (25/1/2018) – Harga jual beras operasi pasar Pemerintah lebih mahal di Lampung Timur. Di Way Jepara pada Kamis, 25 Januari 2018, beras dijual Rp9.500. Operasi pasar di Lampung Utara, Pesawaran, dan Tanggamus Rp8.500 per kg.

Kiran, warga Way Jepara, yang mengaku sudah “semangat 45” dari rumah untuk membeli beras murah Rp8.500 langsung “balik kanan” mendengar harganya Rp9.500. “Gak jadi, mahal,” katanya.

Susiati, juga warga Way Jepara, duduk lemas di halaman Kecamatan Way Jepara bersama putrinya, setelah mendengar harga Rp9.500. “Sudah mahal, berasnya jelek, kualitas dolog,” katanya.

Tak satu pun dari petugas pasar murah itu bersedia bicara. Sesuai perintah dari Bupati Lampung Timur Chusnunia Halim, segala sesuatu yang menyangkut Pemkab,  menghubungi Kabag Humas Pemkab Lampung Timur.

Kabag Humas Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengatakan, seingat dia, pasar murah tersebut bukan operasi pasar. “Berasnya itu bukan operasi pasar, setahu saya, karena itu bukan bidang saya. Info yang saya terima dari Kabag Perekonomian….ngajak penyedia barang untuk menjual barang di bawah harga pasar,” katanya.

BERIYAN HERMAWAN

0 comments:

Posting Komentar